Wednesday, July 26, 2017

Perubahan Baju Naruto Dari Masa ke Masa

Siapa yang nggak kenal dengan serial Anime yang satu ini. Naruto, rasanya sih hampir semua kenal dengan Serial Anime naruto ya kecuali ne... thumbnail 1 summary

Siapa yang nggak kenal dengan serial Anime yang satu ini. Naruto, rasanya sih hampir semua kenal dengan Serial Anime naruto ya kecuali nenek- nenek dan kaket - kakek agna, kwkw.. saya sendiri pertama nonton prtama kali pas waktu kelas 1 SMP.
Kali ini saya akan membahas tentang Perubahan Baju Naruto Dari Masa ke Masa, langsung aja cekidot...!
Baju Naruto Masa Anak-anak

Naruto memiliki beberapa variasi baju saat dia masih kanak-kanak, yang kemungkinan besar dibelikan oleh Hiruzen karena dia diminta menjaga Naruto oleh Minato. Seperti anak kecil yang energetik pada umumnya, pakaian Naruto selalu dilengkapi dengan celana pendek yang biasanya berwarna cerah.
Sementara itu di musim dingin yang bersalju, Naruto mengenakan jaket hoodie menutupi baju hitam berlambang Uzushiogakure tapi tetap dengan celana pendek seperti yang terlihat di film The Last: Naruto the Movie. 
Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Kemudian di tahun ke-3 Akademi menjelang kelulusannya dan menjadi Genin, Naruto mulai memakai jaket biru-kuningnya yang sangat ikonik bersama kacamata kesayangannya dengan dalaman kaos berwarna hitam.
 

Baju Naruto Ketika Mencapai Tingkat Genin

Naruto tidak banyak mengganti kostum di masa-masa Genin dan kerap memakai jaketnya yang sangat mentereng. Namun di film layar lebar ke-3, Guardians of the Crescent Moon Kingdom, Naruto sempat memakai jaket sederhana yang tampak seperti jaket lamanya (gambar tengah).
Selain itu Guru Guy memberikannya baju hijau ketat setelah mereka berhadapan dengan Itachi dan Kisame untuk pertama kalinya. Meski tidak pernah diperlihatkan di manga-nya, Naruto pernah mencoba pakaian latihan itu di anime.
Lucunya, Masashi Kishimoto sendiri merasa kesulitan dan menganggap terlalu memakan banyak waktu jika harus menggambar kacamata Naruto selama terus-menerus, sehingga akhirnya dia membuat Naruto memakai ikat kepala ninja sebagai gantinya.
Pernah terlihat pula Naruto mengenakan piyama lengkap bersama sebuah topi tidur hitam yang lucu.
 
 
Baju Naruto Saat Remaja
photobucket.com

Melewati timeskip 3 tahun lamanya, kita pun diajak masuk ke kisah Naruto Shippuden. Perubahan drastis tampak pada para karakter dengan tampilan yang lebih keren dari sebelumnya.
Naruto sendiri cukup banyak dipermak. Kali ini dia memakai jaket hitam-oranye dengan desain yang jauh lebih sederhana. Warna hitam yang digunakan juga menjadi kontras yang bagus serta memperlihatkan kalau Naruto telah menjadi lebih dewasa.
Pada periode ini Naruto semakin jarang berganti baju, dan sempat terlihat berbeda ketika memakai jubah panjang berwarna merah setelah berlatih dari Gunung Myoboku bersama para kodok.
Hanya setelah Perang Dunia Shinobi Ke-4 dia memakai baju berbeda, yaitu kemeja panjang berwarna putih dan kerah oranye ketika mengucapkan perpisahan kepada Sasuke.
 
 
Tidak ketinggalan, baju rumahan yang dipakai Naruto juga ikut berubah lho.
 

Baju Naruto Begitu Dewasa dan Menjadi Hokage
Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Semakin dewasa, penampilan Naruto juga terus berubah. Hal yang paling terlihat jelas adalah potongan rambutnya yang semakin pendek! Kembali merujuk The Last, di atas tadi adalah baju yang dia pakai ketika mencapai usia 17 tahun di film tersebut.
Makin necis aja ya pakaiannya!
Dan terakhir, ketika dewasa. Kita tidak banyak melihat Naruto kecuali ketika acara pernikahannya dengan Hinata, di mana dia mengenakan kimono berwarna hitam dengan hakama abu-abu. Lalu saat sudah berkeluarga di serial Boruto, pakaian santai Naruto berupa jaket kuning-hitam, dalaman putih, dan celana di atas pangkal kaki.
Ketika bertugas sebagai Hokage, Naruto memakai baju yang lebih rapih dan "siap tempur", terutama terlihat dari sepatu ninja yang lebih panjang. Tentu tidak ketinggalan jubah dan topi Hokage-nya.
 

Seru banget kan mengikuti perjalanan gaya berpakaian Naruto dari masa ke masa? Kemungkinan besar sih masih ada beberapa kostum lain Naruto yang terlewat, tapi itu lah sebagian besar baju yang selalu dipakai sang ninja jabrik nakal ini ke mana-mana.
Semoga artikel kali ini bisa menghibur dan bermanfaat buatmu semua ya, teman-teman!

2 comments

  1. dari yang dulu costumnya kayak pake suiter sekrang naruto pakai baju hem bro. makin eksis juga naruto yaa. nice artikelnya

    ReplyDelete
  2. wahh akhirnya ada postingan ini gan bagus ini tentang naruto kebetulan suka anime

    ReplyDelete