Tuesday, August 22, 2017

Jalan Cerita Game GTA V

Siapa yang tidak tau dengan game sejuta umat yang satu ini yaitu    GRAND THEFT AUTO V.  Pasti kamu pun mungkin sudah pernah memainkannya, ... thumbnail 1 summary
Siapa yang tidak tau dengan game sejuta umat yang satu ini yaitu  GRAND THEFT AUTO V. Pasti kamu pun mungkin sudah pernah memainkannya, ya jika PC kamu kuat untuk memainkan game yang satu ini tentunya hihikkss. Karena game yang satu ini mempunyai spesifikasi yang lumayan tinggi untuk bisa memainkanya dengan grafik yang enak diliat.

Jika kamu pernah memeainkan game GTA V, apakah kamu mengetahui alur jalan cerita di game GTA V... , kalu belum berikut ini alur jalan cerita GTA V :



Terdidi dari  3 tokoh dalam GTA V yaitu Trevor Phillips ,Franklin Clinton ,dan Michael Townley.

Berbeda dengan seri-seri sebelumnya yang hanya memuat satu karakter utama, GTA V hadir dengan kejutan ekstra, tiga karakter utama dengan tiga buah latar belakang cerita yang berbeda. Selamat datang di Los Santos, rumah dan medan pertempuran bagi Michael Townley, Trevor Philips, dan Franklin Clinton.
 Awal cerita bermula dari aksi perampokan sembilan tahun lalu di North Yankton yang dilakukan oleh Michael dan Trevor bersama dengan dua kru lainnya berakhir bencana. Mereka disergap dengan kekuatan polisi yang masif, Michael yang tengah terluka akhirnya meminta Trevor untuk menyelamatkan diri dan akhirnya menghilang dalam kabut. Sembilan tahun setelahnya, kedua “sejoli” ini hadir dengan kesimpulan yang sama – bahwa masing-masing dari teman mereka telah 
tewas dalam tragedi tersebut. 


Namun siapa yang menyangka bahwa Michael ternyata berhasil menyelamatkan diri, berlindung sebagai saksi di bawah FIB, dan meraih kekayaan. Sementara di sudut kota yang lain, Trevor yang tidak pernah mengetahui nasib Michael, harus berjuang dan memulai bisnis narkotikanya dari awal. Upaya perampokan di North Yankton yang gagal akhirnya memisahkan keduanya, dengan masing-masing mengira yang lainnya tewas.

Sembilan tahun setelahnya, ketika Michael mulai mapan berkat sokongan dana dari FIB, sosok kriminal kelas bawah lainnya , Franklin Clinton mulai masuk ke dalam pusaran ini.Di tengah benang merah antara dua karakter ini, hidup Franklin Clinton, seorang gangster muda yang baru hendak memulai kehidupan kriminalnya. Bekerja sebagai repo di sebuah dealer mobil, Franklin akhirnya bertemu dengan Michael yang sempat menjadi salah satu target kriminalnya.Pertemuan pertama yang berkesan antara kedua karakter ini akhirnya membangun hubungan kerjasama khusus, sebuah awal lebih banyak kegiatan kriminal. 

 Dibantu oleh sang otak jenius  Lester, Michael dan Franklin akhirnya memutuskan untuk merampok sebuah toko perhiasan untuk memperkuat keuangan mereka. Perampokan yang membawa Michael kembali ke dunia kriminal, Franklin ke level yang lebih tinggi, dan Trevor untuk mengetahui bahwa sahabat terdekatnya belum tewas. Perampokan yang disusun bersama Lester dan Franklin ternyata menyadarkan Trevor bahwa teman lama yang selama ini ia dukakan, ternyata selamat dan hidup enak di Los Santos.Akhirnya Trevor berusaha menemukan Michael ke Los Santos.Usaha yang akhirnya berhasil berkat bantuan Dave. Dan akhirnya mereka membentuk kelompok untuk melakukan berbagai perampokan. Dan suatu saat mereka melakukan kerjasama dengan FIB. Setelah beberapa kali melakukan kerjasama dengan FIB , mereka ber 3 pun dihadapkan dengan 3 pilihan yang membingungkan , dan itu pun akhir dari misi .Ketiga pilihan ini dilakukan oleh Franklin.

Setiap pilihan memiliki efek yang berbeda, ada 3 pilihan, yaitu:

 Pilihan A: Membunuh Trevor
Disaat Franklin berkunjung ke rumah temannya, dia mendapat telepon dari Michael dan Michael memberitahukan karena dia diperintahkan oleh FIB untuk membunuh Trevor, Franklin menyetujui itu dan mereka membuat rencana untuk membunuh Trevor, setelah rencana sudah dibuat, mereka mempersiapkan diri untuk membunuh Trevor, Franklin menuju kediaman Trevor di pegunungan Los Santos, ketika Franklin bertemu Trevor, dia menyembunyikan pistol dibelakang badannya dan berpura-pura ada sesuatu yang ingin dibicarakan, Trevor tidak paham dan bingung, akhirnya Franklin mengadahkan senjatanya ke Trevor, Trevor lalu kabur dengan mobilnya dan Franklin mengejarnya sampai akhirnya mobil Trevor ditabrak mobil Michael dan memecahkan isi tangki truk bensin, seketika Trevor kesakitan dan Franklin menembah tangki tersebut dan membuat Trevor terbakar, tak berapa lama kemudian tangki tersebut meledak, benar-benar brutal dan tragis.

 Pilihan B: Bunuh Michael
Ketika Franklin berada di kota kecil di Blaine County, dia bertemu Michael dan Michael menghina dan berkhianat, seketika Franklin menyerang dan mengejar Michael sampai ke atas kilang minyak di sebuah pabrik, ketika dia sudah menghajar Michael dan Michael memegang tangan Franklin dan Michael sedang dalam bahaya atau akan jatuh, jika Franklin melepas Michael, maka kamu akan kehilangan Michael, tapi jika Franklin menarik Michael ke atas, Michael akan memberontak seakan-akan menggigit tangan Franklin sehingga dia jatuh dan mati mengenaskan broo.
Pilihan C : Ketiga pahlawan
Ini kali misi yang paling  menguntungkan , mengapa menguntungkan ? karena dalam misi ini ketiga tokoh itu tidak ada yang mati , tetapi mereka menculik Devin (anggota FIB) dan menjatuhkannya ke laut . Inilah awalnya.


Michael, Franklin dan Trevor berperang melawan FIB, pertama-tama Franklin menemui temannya dan membutuhkan bantuan, dan akhirnya temannya memberikan bantuan yaitu untuk bekerja sama memberantas FIB serta membunuh anggota FIB seperti Devin, setelah semua rencana telah dipersiapkan, Franklin menemui Lamar dan membawanya ke sebuah pabrik besi, peperangan mulai terjadi, Franklin dan Lamar berperang di luar pabrik sementara Michael dan Trevor berperang di dalam pabrik, benar-benar misi yang melelahkan, mengganti karakter berkali-kali dan banyaknya musuh akan menambah kesusahan di misi yang satu ini, tapi setelah selesai mengalahkan FIB, Michael, Franklin dan Trevor berkumpul untuk mendiskusikan langkah selanjutnya.

 Franklin menelepon temannya tadi dan diberikan misi lagi, yaitu Michael disuruh membunuh geng Ballas, Franklin disuruh membunuh Mr.Cheng dan Trevor disuruh membunuh seorang FIB dan menculik Devin. Disaat Franklin mengendarai motornya, dia ditelepon Lamar dan Lamar memberitahukan bahwa dia sudah pulang ke rumah dengan selamat. Setelah semuanya selesai, mereka semua berkumpul di sebuah tempat dekat Lago Zancudo, dan akhirnya Michael, Franklin dan Trevor mendorong sebuah mobil yang berisi Devin yang habis diculik ke sebuah jurang dekat pulau dan mobil tersebut meledak.
inilah akhir yang membahagiakan, Franklin membuat sebuah keputusan agar mereka tidak bekerja sama lagi, namun hanya berteman, Michael dan Trevor setuju, Franklin pulang dengan motornya sementara Michael pulang dengan mobilnya, sayangnya Trevor meninggalkan mobilnya di jalanan, sehingga dia harus terpaksa jalan kaki dan tamat! Itulah akhir dari GTA V sebagai hadiahnya, kamu akan mendapatkan uang yang banyak dan setiap karakter dapat dimainkan. 


Nih tokoh GTA V real life:



1 comment