Friday, January 19, 2018

Pahlawan Legend Anak Generasi 90-an yang Tidak Terlupakan

Di era sekarang ini, televisi sepertinya sudah banyak ditinggalkan anak muda. Karena lebih banyak pakai gadget kali ya, terlebih acara yang... thumbnail 1 summary
Di era sekarang ini, televisi sepertinya sudah banyak ditinggalkan anak muda. Karena lebih banyak pakai gadget kali ya, terlebih acara yang tayang di TV lokal juga nggak dianggap menarik lagi. Padahal, masih inget nggak sih ketika kita masih kecil dulu? Hari Minggu adalah waktu di mana seharian nungguin layar tv. Hayo, siapa yang dulu sering diomelin ibu gara-gara nonton tv mulu?
Pahlawan Legend Anak Generasi 90-an yang Nggak Terlupakan

Salah satu hiburan favorit zaman dulu adalah Ksatria Baja Hitam. Jenis pahlawan dari Jepang yang pertama kali tayang di Indonesia. Meski sudah berselang puluhan tahun, tapi nyatanya sosok hero dengan kostum serba black tersebut nggak terlupakan. Bahkan, beberapa hal di bawah ini mungkin bikin kalian pengen nonton lagi.
Tokoh utamanya Kotaro Minami
Pahlawan Legend Anak Generasi 90-an yang Nggak Terlupakan

Di negeri asalnya Jepang, memang pahlawan sejenis Kamen Rider begitu banyak jenisnya. Tapi, buat anak generasi 90-an, tentu sosok Ksatria Baja Hitam adalah adalah hero yang paling berkesan. Serial ini dulu pertama di tayangkan di RCTI pada tahun 1993 sampai 1994. Tokoh utama dalam seri tersebut bernama Kotaro Minami. Hayo, siapa sih yang nggak kenal pemuda ganteng satu ini? Ganteng pada masanya ya, soalnya Kotaro Minami yang diperankan oleh Tetsuo Kurata ini sekarang sudah berusia 48 tahun. Kesuksesan penayangan pertama ternyata membuat Ksatria Baja Hitam ditayangkan kembali pada tahun 2004 oleh Indosiar. Dan seperti yang dibayangkan, seri ini juga tetap populer bahkan membekas di benak anak-anak tempo dulu.

Cerita awal kekuatan superhero
Pahlawan Legend Anak Generasi 90-an yang Nggak Terlupakan

Kotaro Minami dan saudara angkatnya, Nobuhiko awalnya anak biasa yang terlahir di malam bulan purnama. Saat mereka berusia 19 tahun, keduanya diculik oleh Gorgom dan dijadikan sebuah cyborg dan juga diberi King Stones. Kotaro Minami diberikan Stone of the Sun yang membuatnya jadi Century King Black Sun atau Ksatria Baja Hitam, sementara Nobuhiko diberi Stone of the Moon yang membuatnya menjadi King Shadow Moon atau Bayangan Hitam. Insiden tersebutlah yang membuat kedua saudara angkat tersebut jadi bermusuhan. King Shadow Moon bahkan jadi salah satu musuh utama Kotaro Minami.
Motor Belalang Tempur
Pahlawan Legend Anak Generasi 90-an yang Nggak Terlupakan

Ksatria Baja Hitam sebenarnya punya judul Kamen Rider Black kalau di negara asalnya. Kamen berarti topeng sementara Rider adalah pengendara. Mungkin biar lebih mudah diingat anak-anak, makanya judul juga disesuaikan dengan bahasa kita. Yang nggak kalah keren dari Ksatria idola kita ini, dulu doi juga punya kendaraan yang super keren lho. Apa tuh? Kendaraan tersebut adalah motor dengan nama Battle Hopper. Sayangnya, nama keren tersebut jadi lucu banget setelah dialih bahasakan ke Indonesia. Masih inget nggak sih, motor Kotaro Minami dulu namanya jadi Belalang Tempur. Hehe…
Jurusnya maut andalan
Dari kendaraan, mari beralih pada jurus-jurus andalan si pahlawan. Namanya juga superhero, pastinya punya kekuatan hebat. Kira-kira, siapa yang masih inget sama jurus andalan Ksatria Baja Hitam? Jurus andalannya adalah Rider Kick dan Rider Punch, atau setelah diubah dalam bahasa Indonesia dulu disebut tendangan dan pukulan maut. Dua jurus tersebut yang sangat berguna buat para musuh yang juga punya kekuatan luar biasa. Hayo, siapa yang dulu suka niru gayanya saat pertama kali pose berubah wujud sampai mengeluarkan jurus maut?

Musuh-musuh kuat Ksatria Baja Hitam
Pahlawan Legend Anak Generasi 90-an yang Nggak Terlupakan

Fans sejati Ksatria Baja Hitam tentu masih inget siapa musuhnya saat itu. Iyuph, adalah Gorgom, sekelompok penjahat yang berambisi menguasai jagad raya. Anggota Gormom sendiri terdiri dari manusia dan non manusia. Kelompok tersebut begitu terkenal karena kegiatan teroris demi mendominasi dunia. Kelompok penjahat ini juga punya sosok yang diagungkan, yaitu Creation King. Inilah raja yang paling berkuasa di antara banyaknya Gorgom. Biasanya dia muncul berupa hati raksasa yang jahat dan berkomunikasi dengan para petinggi Gorgom melalui telepati.

Rekan-rekan Ksatria Baja Hitam
Pahlawan Legend Anak Generasi 90-an yang Nggak Terlupakan

Ngebayangin Ksatria Baja Hitam zama dulu yang punya banyak banget musuh, kok rasanya kasian banget ya. Wah, tenang, masa lupa kalau dulu Kotaro Minami juga punya banyak rekan? Heem, mereka adalah teman sekaligus berperan sebagai sekutu buat pahlawan masa kecil kita ini. Dia adalah Kyoko Akizuki, Katsumi Kida, Yoichi Daimon, Ryusuke Taki dan Masaru Todo.

Itulah sedikit tentang kenangan bersama Kotaro Minami alias Ksatria Baja Hitam. Meski banyak jenis Kamen Rider dari negeri Sakura yang tayang di Indonesia, tapi rasanya cuma kisah Ksatria Baja Hitam yang paling melenggenda, ya?

6 comments

  1. Wah dulu saya jg doyan nih, pemainnya cakep2 keren jg xD

    ReplyDelete
  2. Wah saya juga doyan nonton itu xD dulu, keren2 wkwkw

    ReplyDelete
  3. dulu waktu kecil ini jadi tontonan favorit,anak zaman now doyannya malah sinetron :'D

    ReplyDelete
  4. Ksatria Baja Hitam emang kesukaan ane gan. Eh, motornya kayak belalang ya? Eh apa jangkrik sih? Haha kalau lihat serial ini, ane ngerasa kayak bocah lagi haha

    ReplyDelete
  5. wah saya dulu sering banget nonton ini mah, generasi anak 90an. jaman now kasian ya ga bisa nonton film beginian heheheh

    ReplyDelete
  6. wah saya dulu sering banget nonton ini mah, generasi anak 90an. jaman now kasian ya ga bisa nonton film beginian heheheh

    ReplyDelete